Langsung ke konten utama

Siapa Sangka [Part 1]

source img: http://blog.blogthings.com


“Iya sih kok mbak hasna bisa berubah?”
Pertanyaan adikku yang membuat lidahku kelu untuk menjawabnya.

“Alhamdulillaah ya.” Akhirnya itu yang keluar.

--------
Hidup sebagai seorang anak yang temperamen (bukan pemarah ya, tapi lebih parah dari itu), ga percaya? mungkin masih terlihat gurat-guratan itu di alisku yang menukik di ujung-ujungnya, buah dari seringnya aku marah, entah benar atau tidak hahaha.

Bukan, ini bukan marah karena emang seharusnya marah, tapi marah-marah karena urusan yang sepele, serius ini lebih sepele dari semut yang nggak sengaja keinjak. Aku bisa marah karena orang sebelum aku yang selesai cuci tangan matiin keran padahal aku udah ngantri di belakangnya. Whaat?? That’s true. Karenanya aku bisa marah sampai ngebanting pintu yang akhirnya dindingnya retak-retak ga jelas. But, aku nyesel sih abis amarahku reda, sayang aja sama dindingnya jadi retak ga mulus lagi L #abaikan

Aku bisa marah karena barang yang kucari ga ketemu, syukur kalau marahnya ke diri sendiri. Tapi nggak. Ini marahnya ke acil “sebutan untuk bibi/tante dalam bahasa banjar” Whaat?? Sampai acilnya sedih dan yang menghibur acil adalah ibu gue. OH my god udah kayak di sinetron-sinetron aja. Malu dan hina banget kalau inget zaman itu. But, again, that’s true, I did it.

But, di satu sisi aku adalah seorang anak yang ceria, energik, “manutan”(penurut) sama temen-temen gue, pokoknya teman-teman gue banyak dan mereka demen banget temenan gitu sama gue hahaha kok aku malu ya #kalau aku malu, aku suka tertawa/tersenyum. And do you can guess? Aku bagaikan seorang malaikat di sekolah, dan udah kayak evil aja di rumah. So bad, so sad L Walaupun ga selalu gitu sih, aku bisa jadi anak yang sangat ceria, baik, suka bantuin di rumah. Tapi ya sisi evil itu bisa muncul tiba-tiba, bahkan aku ga bisa mengendalikan emosiku kalau lagi marah, udah kayak mau meledak aja. Serius ini bukan kemarahan yang biasa, karena orang lain yang kulihat pada umumnya, at least adek dan kakakku ga gini-gini amat kalau marah.

Dan kalau udah marah, aku bisa ngeberantakin semua kamar dalam hitungan menit. Kalau logikaku ga jalan, mungkin semua kaca-kaca udah pecah. Peralatan elektronik udah rusak. Alhamdulillaahnya logikaku masih agak berfungsi yang membuat setidaknya penyesalanku setelah marah reda tidak terlalu besar.

Oh iya akibat aku yang temperamen itu, aku juga tidak jarang membuat orang lain sakit hati karena ucapanku. Ibaratnya, dulu waktu kecil aku selalu berpikir, aku paling tau apa yang membuat orang lain sakit hati, I know the words… udah kayak psikopat hati aja L syereem, naudzubillahi min dzalik.

Tapi semua itu berubah saat Negara apa menyerang…

Nggaak deng,

Semua itu berubah sejak aku mulai smp…

(to be continued)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Flashback masa kecil #1

Entahlah dilema. Tersadar. Atau terlalu “terimo” (read: “terima” or menerima). Aku tidak merasa seperti itu, tapi kalau dirasa-rasa benar juga ucapannya. Mungkin aku hanya belum paham, rasanya aku tidak pernah lebih tidak paham dari saat ini. Bahkan tulisan inipun menjadi saksi bisu bahwa ada yang ingin kukatakan, tapi aku pun bingung harus dari mana dan apa itu. “Tidak punya teman dekat. “ kalimat yang masih hangat di telingaku, setidaknya hingga malam ini. ******       Rasanya  benar, entah sudah berapa lama aku belum menemukan teman dekat penggantiku dari yang di SMA dulu. Atau lebih jauh lagi, masa ke”jaya”anku saat SD di Kalimantan Selatan tepatnya Banjarmasin, punya banyak teman dekat, that’s the true close friends, not friends that caused of not having choice to be not close to them (bener ga ya please aku tahu skor toeflku tidak sebaik kalian hahahaha). Rasanya dulu hampir tiap weekend temanku berkunjung atau aku berkunjung ke rumah mereka, ya satu per satu.

Tanda-Tanda Hari Kiamat

Tanda-tanda kiamat adalah alamat kiamat yang menunjukkan akan terjadinya kiamat tersebut. Dan tanda-tanda kiamat ada dua: tanda-tanda kiamat besar dan tanda-tanda kiamat kecil. Tanda kiamat kecil adalah tanda yang datang sebelum kiamat dengan waktu yang relatif lama, dan kejadiannya biasa, seperti dicabutnya ilmu, dominannya kebodohan, minum khamr, berlomba-lomba dalam membangun, dan lain-lain. Terkadang sebagiannya muncul menyertai tanda kiamat besar atau bahkan sesudahnya. Tanda kiamat besar adalah perkara yang besar yang muncul mendekati kiamat yang kemunculannya tidak biasa terjadi, seperti muncul Dajjal, Nabi Isa a.s., Ya’juj dan Ma’juj, terbit matahari dari Barat, dan lain-lain. Para ulama berbeda pendapat tentang permulaan yang muncul dari tanda kiamat besar. Tetapi Ibnu Hajar berkata, “Yang kuat dari sejumlah berita tanda-tanda kiamat, bahwa keluarnya Dajjal adalah awal dari tanda-tanda kiamat besar, dengan terjadinya perubahan secara menyeluruh di muka bumi. Dan dia

April Mop yang Sesungguhnya

Mungkin sebagian besar dari kalian berfikir April Mop adalah hari dimana kalian bebas berbohong atau menipu kepada siapapun dengan dasar bahwa itu hanya sekedar hiburan atau keisengan belaka yang diperingati pada tanggal 1 April. Tapi Tahukah Kalian Sejarah dan Arti dari April Mop yang Sesungguhnya ? Sebenarnya, April Mop adalah sebuah perayaan hari kemenangan atas dibunuhnya ribuan umat Islam Spanyol oleh tentara salib yang dilakukan lewat cara-cara penipuan. Sebab itulah, mereka merayakan April Mop dengan cara melegalkan penipuan dan kebohongan walau dibungkus dengan dalih sekadar hiburan atau keisengan belaka. Walaupun belum sepopuler perayaan tahun baru atau Valentine's Day, budaya April Mop dalam dua dekade ini memperlihatkan kecenderungan yang makin akrab di masyarakat perkotaan kita terutama anak muda. dan tidak menutup kemungkinan ke depan juga akan meluas ke masyarakat yang tinggal di pedesaan. Ironisnya, masyarakat dengan mudah meniru kebudayaan Barat ini ta